Kumpulan Surah Ad-Duha Merdu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Surah Ad-Dhuha Adalah Surah Yang ke 93 dalam Al-Qur'an , Terdiri Dari 11 Ayat Surah Ini Tergolong surah Makkiyah Karena Di turunkan Di Kota Mekkah, Nama Ad-Dhuha Di ambil Dari Sumpah Allah Pada Ayat Pertama "Demi Waktu Dhuha", Yaitu Waktu Ketika Matahari Sudah Naik Sekitar Sepenggalah, Surah Ini Di Turunkan Setelah Beberapa Waktu Nabi Muhammad Tidak Mendapatkan Wahyu Dari Allah, Hal ini Membuat Kaum Kafir Mekah Menghina Beliau Dengan Ucapan Semacam "Muhammad Sudah Tidak Di Pedulikan Tuhannya" 

Diriwayatkan oleh Al Aswad bin Qais, bahwa Jundub bin Sufyan mengisahkan, seorang dari kaum kafir tersebut, Ummu Jamil binti Harb, istri Abu Lahab, berkata kepada Muhammad, "Wahai Muhammad, aku benar-benar berharap setanmu telah meninggalkanmu. Sebab, aku tidak lagi melihatnya sejak dua hari atau tiga hari ini." (H.R. Bukhari 4569). 

Sebagai jawaban atas ucapan itu, diturunkanlah Surah ad-Duha yang menegaskan, Allah sama sekali tidak meninggalkan atau memurkai Muhammad. Sebaliknya, Allah selalu menjaga beliau tanpa terputus. Dalam Surah ad Duha juga diterangkan larangan berbuat buruk terhadap anak yatim dan orang yang meminta-minta. Terdapat pula perintah Allah agar selalu mensyukuri segala nikmat yang diberikan-Nya.


Kumpulan Surah As-Dhuha






  • Mevlan Kurtishi - Ad Dhuha | مولانا - سورة الضحى

Terima Kasih Atas Kunjungannya,Semoga apa Yang di posting Di Blog Ini Dapat Menjadi Sesuatu yang sangat Bermanfaat Bagi kita semua Aamiin .........
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Posting Komentar

0 Komentar